Friday, July 30, 2010

Mengapa Ikut Asuransi?

          Jika Anda ikut asuransi, Anda harus membayar premi asuransi setiap bulannya. Ini terlihat seperti uang hilang. Namun jika suatu saat terjadi sesuatu terhadap kesehatan Anda, maka biaya pengobatan Anda akan ditanggung.

          Jika Anda tidak ikut asuransi, berarti pengeluaran Anda tiap bulan berkurang. Jika suatu waktu Anda terkena penyakit parah (yang menghabiskan biaya puluhan bahkan ratusan juta rupiah), maka biaya pengobatan Anda tanggung sendiri.

         Nah, mengapa sebaiknya Anda mengikuti asuransi? Karena premi yang Anda bayarkan tiap bulan sebenarnya bukan uang hilang. Melainkan, premi tersebut merupakan expense yang memang harus dikeluarkan setiap bulannya. Konsep seperti ini sudah sangat umum di negara luar seperti Amerika dan negara-negara maju di Eropa. Itulah sebabnya kesehatan penduduknya terjamin.

         Sedangkan kita di Indonesia? Mayoritas penduduk masih menganggap asuransi sebagai hal yang “tidak perlu”. Akibatnya, begitu terjadi suatu musibah, keluarga akan kelabakan mencari dana. Hutang sana-sini, jual ini-itu. Hal seperti ini tidak akan terjadi jika mengikuti asuransi, karena perusahaan asuransi yang akan membayar, bukan Anda.

       Pikiran tenang, kesehatan terjamin, hidup lebih bahagia.



Sumber; www.prudent.web.id

No comments:

Post a Comment